KORELASI INTENSITAS PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR
Abstract
Pemanfaatan  sumber  belajar  berarti  menggunakan  jenis  sumber  belajar yang tersedia yang meliputi : pesan, orang, bahan, benda dan lingkungan dalam proses  pembelajaran..  Jika pelajar  dapat  memanfaatkan  sumber  belajar  dengan maksimal, secara tidak langsung akan meningkatkan prestasi belajar. Desain  penelitian menggunakan penelitian korelasional, dengan  sampel penelitian berjumlah  48  responden.  Teknik  pengambilan  sampel  dengan  total sampling. Alat ukur menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan analisis pearson product moment dengan taraf signifikansi 5%. Dari  hasil  analisis  diperoleh  koefisien  korelasi  sebesar  0,523  dengan signifikansi  0,00  lebih  kecil  dari  α=0,05  yang  bermakna  korelasi  antara  kedua variabel  signifikan dengan  arah  korelasi  positif. Ada  korelasi  yang  signifikan antara pemanfaatan sumber belajar dengan prestasi belajar asuhan kebidanan II  Kata  kunci :  pemanfaatan  sumber  belajar,  prestasi  belajar  Asuhan Kebidanan IAdditional Files
How to Cite
Fitriyanti, E. (2019). KORELASI INTENSITAS PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR. Intan Husada : Jurnal Ilmiah Keperawatan, 4(1). Retrieved from https://e-jurnal.akperinsada.ac.id/index.php/insada/article/view/55
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2019 Intan Husada : Jurnal Ilmiah Keperawatan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.